Wednesday, June 29, 2005

Atta Girl

Atta Girl baru dengar istilah itu hari ini dari seorang teman artinya kurang lebih "you go girl". Jadi ingat salah seorang sahabat baik di sini. Aku harap aku bisa ngomong dan teriak sekeras kerasnya untuk Mbaku disini Atta Girl. Aku merasa sangat beruntung menjadi salah satu teman yang diajak berbagi sama dia. Berbagi tidak hanya tentang duka tapi juga tentang suka. Dan kemaren kita berbagi tentang duka. Tentang bagaimana kadang lelaki tidak bisa mencoba untuk mengerti kita wanita. Tidak mencoba membahasakan secara sederhana saja rasa cinta. Kenapa setelah kita menangis dan berteriak baru ada komunikasi yang jalan. Memang betul lelaki dan wanita dari planet yang berbeda. Memang betul lelaki lebih pakai logika dan wanita lebih pakai rasa. Tapi cinta saja apakah tidak cukup. Tidak cukup menyelesaikan apa saja. Tidak cukup untuk menerima dan memaafkan............hem jawabnya TIDAK. Cinta saja tidak cukup, ada banyak bumbu ada banyak elemen. Yang sungguh kalau dijabarkan satu satu pasti tulisannya jadi panjang. Jadi itulah hidup, dengan warna, dengan bumbu, dengan elemen, dengan pengorbanan dan dengan tangisan. Dan Mba, menurut temanku juga, selalu ada solusi di setiap masalah itu sudah hukum alam. Jadi percayakan saja masalah seberat apapun pasti ada solusinya.......dan itu sudah hukum alam. Kalau Mba selalu memintaku tegar, akupun meminta kamu tegar, kalau mba memintaku bertahan dan akupun memintamu bertahan, kalau Mba percaya Tuhan selalu kasih cobaan yang umatnya bisa menanggung akupun minta Mba percaya itu. Bukahkan kita berdua terasing di negeri para raksasa. Aku memilikimu dan kamu memilikiku. Kalau kau pergi, aku jadi sendiri dan kalau aku pergi kaupun jadi sendiri............jadi marilah mencoba menjadi karang yang tak pernah kikis di hantam ombak. Dan Mba satu yang harus kamu tahu, Mba adalah ibu yang sangat baik. Ibu yang selalu ada untuk anak anaknya. Ibu yang selalu menomor satukan anak-anaknya. Ibu yang tidak pernah lelah untuk anak - anaknya. Aku percaya sampai kapanpun kamu tetap akan jadi ibu yang baik. Jadi Mba.......please please Atta Girl, "you go girl". Mari menyiasati hidup...................selalu ada aku disini................

No comments: